Air Terjun Coban Rondo : Misteri Legenda Harga Tiket Dan Rute

Jejakpendaki.web.id. Air terjun Coban Rondo sudah begitu terkenal di telinga kita,Letaknya berada di Kota Batu Malang,dan merupakan salah satu Tempat wisata di Malang yang wajib kamu kunjungi.Nah kali ini jejak pendaki akan menceritakan hasil perjalanan berwisata disana,dimaksudkan agar bagi rekan rekan yang belum pernah berkunjung ke Air terjun Coban Rondo dapat membayangkan dan mendapatkan gambaran kondisi disana.

Air Terjun Coban Rondo sangatlah mempesona dengan berada pada ketinggian 1.130 Meter diatas permukaan laut,maka kondisi di kawasan ini sangat sejuk.Tinggi air terjun Coban Rondo ini dikisaran 85 Meter dan termasuk air terjun yang cukup besar dengan debit air pada musim kemaraunya 80 Meter/detik,sedangkan jika pada musim penghujan sampai dengan 150Meter/detik.

Misteri Legenda Air Terjun Coban Rondo

Air terjun Coban Rondo mempunyai Legenda kuno yang diceritakan secara Turun menurun.

legenda Air terjun Coban Rondo

Kamu bisa membacanya langsung di sebuah papan yang terpampang di dekat Air terjun.Disitu dijelaskan secara rinci mengenai Legenda dari Air Terjun Coban Rondo ini.

Rute menuju Air Terjun Coban Rondo

Ada banyak Rute menuju Air terjun ini,tergantung dari arah mana anda berasal.Nah berikut akan kita informasikan Rute menuju air terjun Condo Rondo dari berbagai arah kota asal.

Rute Coban Rondo dari Kota Malang

Untuk kamu yang berangkat dari sisi Timur Jawa Timur dan Selatan seperti Blitar,Tulungagung,Trenggalek,Pacitan, Surabaya,Sidoarjo,Pasuruan,Probolinggo,Lumajang,Jember,Situbondo,Banyuwangi maka Rute terdekatmu bisa melalui kota Malang dan Lanjutkan menuju kota Batu.Setelah berada di kota Batu Malang kamu lanjutkan menuju Rute arah yang menuju Kecamatan Pujon.Kamu akan melewati Museum angkut Batu,dan arahkan kekanan menuju Pujon,Melewati warung warung yang berjejer di daerah Payung (Sebelum Pujon).

Setelah melewati daerah Payung maka kamu akan menemukan sebuah pertigaan pada sebuah belokan kekanan.Ambillah jalur yang berbelok kekiri,perhatikan ada sebuah tanda Plang kecil yang bertuliskan Coban Rondo dengan arah plang ke kiri.Dari perigaan tersebut kira kira 2 km kamu akan menemukan Pos masuk ke kawasan Air terjun Coban Rondo,kamu akan dikenakan tiket masuk disitu.

Rute Coban Rondo dari Kota Jombang

Untuk kamu yang berasal dari Sisi Barat Jawa Timur seperti Ngawi,Madiun,Nganjuk,Kediri,Jombang Maka kamu bisa menuju Pujon Batu melalui Kecamatan Kandangan Jombang.Kamu akan melalui jalan yang berlika liku Naik dan turun sampai kamu sampai di kecamatan Pujon.Nah setelah melewati Pujon maka kamu akan sampai di pertigaan yang sudah disebutkan diatas namun dari sini kamu akan berbelok kekanan dan setelah kurang lebih 2 Km kamu akan menemukan Pos Coban Rondo tersebut.

Gimana ? sudah ada gambaran bukan mengenai Rute menuju Air terjun Coban Rondo ? Kalau kamu masih bingung gunakan Google Maps untuk penunjuk arah ya.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Coban Rondo

Nah setelah sampai di Pos maka disini kamu akan dikenakan tiket masuk untuk dapat masuk ke kawasan Air Terjun Coban Rondo.

  • Tiket Mobil Rp 10.000
  • Tiket Motor Rp 5.000
  • Tiket Orang Rp 35.000 / Orang

Harga segitu sudah termasuk wahana permainan yang berada di kawasan Air Terjun Coban Rondo.Kecuali untuk berkuda dan bermain APV maka kamu akan dikenakan biaya tambahan,namun tidaklah mahal kok.

Harga tiket Coban Rondo

Harga tiket masuk air terjun coban rondo

Setelah membayar di Pos ini maka kamu tidak akan dikenakan biaya biaya lagi di dalam kawasan,cukup murah bukan ? jadi gak perlu biaya banyak eh kalo mau berwisata ke air terjun Coban Rondo ini.

Wahana Permainan di Air Terjun Coban Rondo

Di kawasan Air terjun Coban Rondo juga terdapat wahana permainan,tepatnya letaknya setelah pos pembelian tiket,kurang lebih 1 Km setelah pos.Ada bermacam macam permainan di wahana ini dan tentunya asyik bagi anak anak maupun dewasa.

Labirin

Labirin di coban rondo Labirin di air terjun coban rondo

Di wahana permainan dalam kawasan Air terjun Coban Rondo terdapat permainan Labirin,terbuat dari tanaman yang ditata sedemikian rupa dan terlihat sangat dirawat,sangat asyik lho bermain Labirin disini.Labirinnya terlihat luas dan sangat menyenangkan untuk dimainkan,kamu bisa bermain bersama keluarga disini.

Flying Fox

Disini juga terdapat permainan Flying Fox lho,dan termasuk dalam tiket yang sudah dibeli di pos depan tadi.Tracknya cukup jauh dan menyenangkan.Dan yang paling penting terlihat bagus alat alat pengamannya.

Flying Fox Coban Rondo Flying Fox di coban rondo

Flying Fox di coban rondo

Aman kok bermain Flying Fox disini,petugas nya banyak dan terlihat sangat sigap melayani para pengunjung.

Panahan dan Shoot Target

Di sebelah permainan Flying fox di sebelah pojok ada permainan Panahan dan Shoot Target (Tembak).Ini juga merupakan permainan paket dari tiket masuk yang sudah diawal.

permainan Panahan di coban rondo Permainan di coban rondo

Untuk Panahan kamu akan mendapat freeĀ  2 anak panah yang bisa kamu gunakan dan untuk Shoot Target kamu mendapatkan 3 peluru plastik yang bisa kamu gunakan untuk menembak target.

ATV

Untuk permainan ATV Maka kamu akan dikenakan biaya lagi sebesar Rp 25.000 untuk 2x putaran track.Disini juga kamu akan dibimbing petugas yang ada jika kamu belum memahami mengenai ATV.

Berkuda

Untuk berkuda mengelilingi wahana permainan disini maka kamu dikenakan biaya Rp 25.000 Asyik juga lho berkuda berkeliling disini,dan tentunya juga ada petugas yang sigap menuntun kuda yang kamu tunggangi.

Sepeda Tandem

Sepeda Tandem adalah sebuah sepeda Ontel yang mempunyai 2 pasang pedal kayuh,sehingga pengendara Depan maupun belakang sama sama bisa mengayuh sepeda tersebut.

Di tempat ini juga terdapat taman taman bunga yang sangat indah,bagus sebagai tempat berfoto ria bersama keluarga dan orang tercinta.

air terjun coban rondo Wahana permainan Coban Rondo wahana bermain coban rondo permainan di coban rondo kebun bunga coban rondo wahana bermain di coban rondo

Menuju Air Terjun Coban Rondo

Sekitar 2 Km menuju ke Air Terjun,melewati Hutan hutan namun tetap di jalan aspal yang cukup nyaman,maka sampailah kita di Air terjun.Terdapat parkiran yang luas dan dikelilingi penjual penjual pakaian maupun makanan,jadi tidak usah khawatir kelaparan ya.

 

Air terjun coban rondo lokasi air terjun coban rondo

Setelah itu kamu bisa berjalan menuju air terjun dan ada pintu gerbang yang cakep untuk berfoto foto.Ada juga Tulisan Coban Rondo yang bisa dibuat gaya berfoto.

air terjun coban rondo Foto air terjun coban rondo

Mendekati dengan air terjun maka kamu akan berjalan di sebuah jalan halus dengan kanan dan kiri pemandangan indah.Tidak jauh kok jaraknya hanya sekitar 100 Meter maka kamu akan dihadapkan dengan Air Terjun Coban Rondo yang sangat indah.Hawa disana sangat segar dan membuat jiwa kita tenang kawan.

air terjun coban rondo air terjun coban rondo foto air terjun coban rondo air terjun coban rondo air terjun coban rondo air terjun coban rondo air terjun coban rondo air terjun coban rondo air terjun coban rondo

Sumpah air terjun Coban Rondo benar benar cakep,Bersih dan menyenangkan,kamu harus mencobanya kawan,ada banyak spot Foto di sekitar air terjun yang dapat memanjakan kamera kita.

Air terjun Coban Rondo tutup pada jam 5 sore namun disana juga disediakan resort penginapan buat kamu yang ingin bermalam disana dan pastinya akan mendapatkan pagi yang luar biasa dikawasan Air terjun Coban Rondo ini.

Harga Penginapan di Kawasan Air Terjun Coban Rondo

Di dalam kawasan Lingkungan Air Terjun Coban Rondo juga disediakan beberapa Penginapan dalam bentuk Resort atau Villa.Untuk harga penginapan disini bervariasi antara 200 Ribu sampai dengan 400 ribu per Harinya.

Untuk anda yang berencana Rombongan untuk membuat sebuah acara disana maka disini juga menyediakan Paket paket seperti Paket Outbond,Permainan,Perkemahan juga ada disini,tergantung kebutuhan acara dari Rombongan anda.Untuk lebih jelasnya anda bisa menghubungi Panitia yang berada di lokasi Air terjun Coban Rondo.

Nah udah jelas bukan informasi mengenai Air terjun Coban Rondo ini,buat kamu yang belum pernah berwisata kesana,segera deh jadwalkan untuk pergi,kamu gak bakalan rugi deh.

Video Coban Rondo