Berwisata Ke Museum Angkut Malang Dengan Beragam Zona Menariknya

Berwisata Ke Museum Angkut Malang Dengan Beragam Zona Menariknya

Jika kalian sedang berencana untuk menghabiskan waktu liburan kalian di kota Malang, maka kalian patut berkunjung ke Museum Angkut Malang. Nyatanya kawasan wsiata yang satu ini telah menghadirkan sebuah konsep wisata yang berbeda dengan tempat wisata lain yang ada di Indonesia. Dalam museum ini obyek yang sudah dijadikan wisata adalah transportasi. Wajar saja jika tempat wisata ini terbilang unik sekali. Tidak hanya memperlihatkan berbagai alat transportasi yang ada di Indonesia namun juga transportasi yang berasal dari negara lainnya.

Uniknya transportasinya ini mulai dari yang digerakkan oleh adanya mesin sampai dengan transportasi yang telah digerakkan oleh manusia. Konon telah terbukti sekitar 300 koleksi mobil yang sudah dipamerkan dalam museum yang berluaskan 3,8 hektar. Tempat wisata ini memang selalu ramai oleh pengunjungnya terlebih saat akhir pekan tiba. Buat kalian para pecinta dunia otomotif tentunya harus berkunjung ke sana. Banya sekali spot wisata menarik dengan nuansa Eropa yang bisa membuat kalian merasa betah.

Lokasi Wisata Museum Angkut Malang

Jika kalian ingin berkunjung ke tempat wisata Museum Angkut Malang ini lokasinya berada di Jalan Terusan Sultan Agung, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang. Di sana kalian bisa merasakan sebuah nuansa yang berbeda dengan tempat yang lainnya. Rute jalan yang perlu kalian lalui untuk menuju kawasan wisata sangatlah mudah sekali. Bahkan jarak menuju lokasi wisata dari kota Malang hanya berjarak sekitar 20 kilometer saja. Tentunya kalian bisa pergi ke sana dengan menggunakan motor atau bahkan mobil.

Intip Juga  Jatim Park 3 Info Lokasi Wahana Harga Tiket Masuk Semuanya Update

Rute jalan yang perlu kalian lalui bisa memilih jalan MT Haryono kemudian memilih jalan Pattimura lurus saja terus hingga kalian menemukan sebuah perempatan Lippo Plaza lanjutkan saja dengan berbelok ke kiri kemudian jalan terus hingga melewati jalan Sultan Agung. Di situlah kalian akan menemukan sebuah tulisan yakni Museum Angkut.

Berwisata Ke Museum Angkut Malang Dengan Beragam Zona Menariknya Jejak Pendaki

Zona Wisata Menarik Yang Ada di Museum Angkut Malang

Sebagai tempat wisata yang menarik pastinya didalamnya mampu menyajikan beragam zona menarik yang bisa kalian kunjungi. Dari berbagai zona ini kalian bisa berfoto bersama keluarga untuk mengabadikan setiap moment yang ada. Tak jarang pula dari mereka banyak yang menjadikan tempat wisata ini sebagai tempat untuk melakukan foto prewedding. Dengan adanya lahan yang begitu luas, wajar saja jika didalam Museum Angkut Malang ini terdapat beberapa zona dengan tema yang begitu unik dan juga menarik.

Lantas apa sajakah zona menarik yang ada di dalam Museum Angkut Malang ini? Berikut di antaranya:

Ruangan Utama

Dari arah pintu masuk lokasi wisata, kalian akan menemukan sebuah ruangan utama. Dalam ruangan ini tersedia beragam koleksi alat transportasi dari waktu ke waktu. Pastinya kalian akan merasa kagum ketika melihat beragam koleksi transportasi yang telah tersedia.

Zona Edukasi

Zona wisata yang satu ini mampu membuat kalian merasa betah saat berada di sana. Tema edukasi yang telah diusung ini memang cocok sekali untuk sang anak. Apalagi dengan pemilihan warna uang terbilang cerah bahkan banyak informasi menarik mengenai transportasi yang bisa kalian perkenalkan kepada anak kalian.

Zona Sunda Kelapa Dan Batavia

Dalam zona yang satu ini terdapat sebuah replica dari pelabuhan Sunda Kelapa waktu dahulu. Pelabuhan ini telah didesain semenarik mungkin layaknya pelabuhan Sunda Kelapa. Apalagi dalam area tersebut juga terdapat beberapa toko dengan nama ejaan yang memang menggunakan bahasa Belanda.

Intip Juga  Liburan di Jatim Park 1 Malang seru nan mengasyikkan

Pasar Apung

Ternyata pasar Apung ini juga menjadi salah satu bagian dari wisata Museum angkut ini. Dalam pasar yang satu ini terdapat beragam kuliner khas nusantara yang mampu memanjakan perut kalian. Mulai dari bakso, rujak cingur, gado-gado bahkan juga nasi timbal sekalipun. Bukan hanya menyajikan berbagai kuliner yang lezat saja melainkan juga menjual  berbagai hasil kerajinan yang cukup menarik sekali.

Zona Uni Eropa

Dalam zona yang satu ini ternyata terdapat empat Negara dari Uni Eropa yakni Italia, Jerman,Inggris dan Perancis. Di sini tersedia banyak koleksi mobil nan antic buatan dari Inggris. Bahkan ada diantara mobil tersebut yang memiliki sebuah nilai historis karena telah digunakan oleh Ratu Elizabeth. Jangan sampai kalian lewatkan untuk mengabadikan foto saat berada di zona yang satu ini.

Zona Gangster dan Brodway

Dalam zona menarik ini kalian bakalan merasakan sebuah sensasi yang berbeda sekali. Di sini kalian akan merasakan sensasi layaknya berada di sebuah kota Chicago pada tahun 1920 an. Pada tahun tersebut Al Capone sudah begitu terkenal sekali bahkan telah disegani sebagai Gangster yang ada di Amerika.

Zona Hollywood

Kini kalian tidak perlu jauh-jauh pergi ke Amerika hanya untuk berkunjung ke Hollywood melainkan kalian hanya perlu berkunjung ke Museum Angkut Malang. Dalam zona yang stau ini tersedia beragam replica sebuah kendaraan yang biasanya dipergunakan dalam sebuah film box office. Bahkan dalam zona tersebut juga menghadirkan sebuah Patung Hulk yang mana terbuat dari onderdil bekas sebuah kendaraan motor dan juga mobil.

Zona Flight Training

Di sini kalian bisa mewujudkan cita-cita sebagai seorang pilot pesawat. Meskipun di sini sifatnya hanya sebatas training belaka namun kalian bisa menemukan sebuah kokpit pesawat yang sudah dimodifikasikan semenarik mungkin hingga kalian bisa belajar untuk menerbangkan pesawatnya. Hanya saja untuk mencoba zona tersebut kalian perlu membeli sebuah tiket boarding pass terlebih dahulu.

Intip Juga  Jatim Park 2 Malang Lokasi Harga Tiket Dan Wahana Disana

Zona Las Vegas

Zona yang satu ini nyatanya menjadi salah satu zona paling favorit dari para wisatawan yang berkunjung ke sana. Dalam zona ini kalian bakalan mendapatkan sambutan berupa gerbang masuk Las Vegas. Rasakan sebuah sensasi baru layaknya berada di tengah kota Las Vegas yang begitu glamour.

Jam Buka Sekaligus Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang

Buat kalian yang sudah berencana untuk berkunjung ke kota Malang, jangan sampai lewatkan untuk menghabiskan waktu liburan kalian hanya di Museum Angkut Malang. Di sana banyak sekali zona menarik yang bisa kalian kunjungi. Semuanya kebanyakan menghadirkan beragam koleksi transportasi mulai dari yang antic hingga yang agak terbaru sekalipun.

Biasanya lokasi wisata Museum angkut Malang ini mulai dibuka dari jam 12.00 siang hingga jam 20.00 malam. Tentunya suatu kesempatan menarik buat kalian mengunjungi kawasan wisata yang satu ini. Untuk tiket masuk lokasi wisata dari Museum Angkut Malang ini sangatlah terjangkau sekali. Tersedia beberapa pilihan tiket yang sengaja disediakan untuk para pengunjungnya. Pilihan harga tiket masuk lokasi wisata Museum Angkut Malang ini, yakni:

  • Tiket Reguler untuk weekdays hanya di banderol dengan harga sekitar Rp 70.000 rupiah saja.
  • Tiket Reguler untuk Weekend biasanya dibanderol dengan harga yang lebih mahal lagi yakni Rp 100.000 rupiah.

 

 

Show Buttons
Hide Buttons