coban rais malang

Hanya Coban Rais Malang, Spot Bukit Bulu Batu Flower Garden Paling Hits

Posted on

Coban Rais Malang menjadi salah satu wisata yang ada di Malang dengan beragam pesonanya tidak mudah untuk kalian abaikan. Kota Malang yang dikenal dengan udara yang begitu segar ini mampu membuat para wisatawan ingin menghabiskan waktu liburannya di sana. Beragam destinasi wisata menarik pun tersedia. Wajar saja jika banyak pengunjung yang datang ke sana. Bahkan pihak pemerintah Kota Malang pun selalu berusaha untuk menampilkan sesuatu hal yang baru dengan menambah tempat wisata baru yang menarik.

Adapun salah satu lokasi wisata yang patut kalian kunjungi yakni Taman Bulu Coban Rais. Tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu destinasi wisata menarik yang ada di kota apel. Jika kalian ingin menikmati suatu keindahan panorama alam yang memukau tentu saja bisa memilih tempat wisata ini. Tak hanya keindahan alamnya saja namun kalian bisa melihat air terjun nan indah yang berada di lokasi wisata tersebut.

Coban Rais merupakan salah satu lokasi wisata paling favorit yang berada di kota Malang.tempat wisata ini memang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Coban sendiri memiliki arti air terjun sedangkan Rais di ambil dari seuah nama salah satu warga penduduknya. Air terjun yang berada di lokasi wisata ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Awalnya nama lokasi wisata ini adalah Coban Sabrangan di mana kalian perlu menyeberangi ekitar 14 sungai terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan kawasan wisata ini menjadi salah satu wisata baru yang berada di kota Batu. Hingga akhirnya tempat wisata ini di ubah namanya menjadi Coban Rais.

Suasana alam yang ada di lokasi wisata ini paling cocok sekali buat kalian yang suka sekali menyaksikan pemandagan alam nan indah. Apalagi pegunungannya telah berpadu dengan suara deburan air terjun yang mampu membuat hati kalian merasa damai dan tenang. Awalnya wisata ini mulai hits di tahun 2016 pada bulan Desember. Saat ini mulai banyak pengunjung yang datang ke lokasi wisata. Apalagi buat mereka para pecinta selfie tak ingin melewatkan waktunya untuk berfoto dengan spot baru yakni bukit bulu Batu Flower Garden.

batu flower garden

Lokasi Dan Rute Jalan Menuju Wisata Alam Coban Rais Malang

Buat kalian yang ingin berkunjung ke lokasi wisata Coban Rais Malang ini bisa berkunjung ke DusunDresel, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang. Wisata Coban Rais Malang ini memang berada di kawasan kaki Gunung Panderman dengan ketinggiannya sekitar 1025 meter dari permukaan laut. Jalan yang harus kalian lalui menuju ke kawasan wisata mudah di jangkau. Sehingga kalian tak perlu khawatir dengan akses jalannya.

Jika kalian melakukan sebuah perjalanan dari kota Batu, tentunya perjalanan menuju lokasi wisata bisa kalian tempuh selama 45 menit hingga 1 jam lamanya dengan jarak tempuhnya sekitar 7 km. Rutenya dari kota Batu kalian bisa mengambil arah jalan ke studio Batu, sekitaran jalan juga sudah tersedia beberapa papan petunjuk jalannya.

Ikuti saja semua papan petunjuk jalan yang tersedia hingga akhirnya kalian pun bisa sampai di lokasi wisata Coban Rais Malang ini. Saat kalian telah sampai di parkiran, kalian masih perlu melanjutkan  perjalanan kembali dengan berjalan kaki beberapa kilometer dalam kurun waktu sekitar 40 menit lamanya. Di sini kalian bisa menyusuri sebuah jalan setapak yang berada di antara lembah sekaligus menyeberangi sebuah sungai.

Wahana Menarik Yang Tersedia Di Cobain Rais Malang

Wisata Bukit Bulu Coban Rais Malang menjadi salah satu lokasi wisata air terjun yang begitu indah untuk di kunjungi. Dulunya tempat wisata ini memiliki nama Coban Sabrangan, namun seiring waktu berubah nama menjadi Coban Rais. Wisata alam ini mulai dikenal banyak orang berkat hadirnya berbagai macam wahana baru yang mampu menarik minat para pengunjungnya.

Adapun untuk wahana  baru yang telah tersedia dalam lokasi wisata Coban Rais ini yakni adaya Bukit Bulu Flower Garden. Tempat wisata yang satu ini terlihat begitu asri sekali sehingga cocok buat kalian yang sedang mencari suatu ketenangan dari banyaknya penat keseharian kalian. Udara yang begitu segar saya rasa bisa membuat otak kalian terasa lebih fresh lagi. Apalagi disana kalian bakalan dimanjakan dengan sebuah pemandangana alam nan hijau dan memanjakan mata.

Menariknya lagi lokasi wisata Bukit Bulu Coban Rais ini juga menyuguhkan sebuah gardu yang mana terbuat dari papan kayu dengan tulisan I Love You. Tempat ini biasanya sering dijadikan tempat untuk mengabadikan moment kebersamaan sebuah pasangan yang sedang di mabuk asmara. Mereka biasanya mengambil foto terbaiknya pada spot foto yang satu ini.

Ada pula wahana menarik lainnya yang telah disediakan oleh wisata Coban Rais ini yakni rumah pohon, bukit bunga, ayunan, kaki langit serta hammock. Pastinya beragam wahana yang menarik ini sangat instagramable. Jadi buat kalian yang suka sekali dengan pemandangan alam nan indah perlu berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini. Jangan sampai kalian lewatkan moment liburan paling menyenangkan sekaligus mengesankan hanya di wisata alam Coban Rais Batu Malang ini.

Tiada tempat lain yang mampu menyuguhkan beragam wahana menarik tersebut. Pastinya keindahan alam yang berpadu dengan wahana yang menarik mampu membuat kalian merasa betah menghabiskan waktu liburan kalian di sana. Menghabiskan waktu liburan dengan menikmati keindahan panorama alam nan memukau bakalan menjadi momen liburan yang tak akan terlupakan untuk kalian. Jadi saat kalian berada di kota Batu Malang jangan lewatkan untuk berkunjung ke wisata Coban Rais Malang

Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata Coba Rais

Buat kalian yang berkeinginan menghabiskan waktu liburan dengan nuansa pemandangan panorama alam nan indah bisa berkunjung ke wisata Cobain Rais. Harga tiket masuk lokasi wisata yang harus kalian bayarkan juga terjangkau sekali. Kalian hanya perlu membayar biaya tiket masuk wisata senilai Rp 7.500 rupiah saja. Dengan biaya parkir kendaraan sekitar Rp 2.000 rupiah saja.

Saya rasa harga tiket masuk wisata alam Coban Rais ini sangat terjangkau sekali untuk semua kalangan masyarakat. Jadi wajar saja jika wisata tersebut selalu ramai oleh pengunjungnya. Dengan beragam fasilitas menarik yang telah tersedia, jangan berpikir lagi untuk tidak berkunjung ke tempat wisata ini. Wahana yang menarik dengan harga tiket masuk wisata yang murah sekali membuat para wisatawan pun selalu ingin berkunjung ke sini. Apalagi di sini mereka bisa mengabadikan moment liburan mereka dengan berfoto berlatarkan pemandangan alam yang begitu indah. Tentunya liburan kali ini menjadi liburan paling seru dan menyenangkan buat kalian yang ingin merasakan kesejukan udara di sekitar air terjun Coban Rais dengan panorama keindahan alam yang sangat memukau.

 

Intip Juga  Indah Tempat Wisata Di Jogja Yang Mudah Dijangkau
Widyo Sendyko
Pendaki tangguh yang suka makan semangka di gunung