jatim park 1

Liburan di Jatim Park 1 Malang seru nan mengasyikkan

Posted on

Pernahkah kalian berkunjung ke kota Malang dan menghabiskan waktu liburan kalian ketika disana? Jika pernah, jangan sampai kalian lewatkan Jatim Park 1 Malang sebagai tujuan wisatanya. Jatim Park 1 Malang ini merupakan salah satu taman wisata rekreasi yang menjadi andalan di kota Malang. Bahkan tempat wisata ini diminati banyak pengunjung baik dari dalam kota bahkan juga luar kota sekalipun. Konsep yang di usung memang berupa wahana rekreasi yang sudah dipadukan dengan edukasi. Wajar saja jika anak-anak mampu bermain sekaligus belajar ketika di sana. Beragam keseruan pun bisa kalian dapatkan jika berkunjung ke Jatim Park 1 Malang ini.

Lokasi wisata Jatim Park 1

Lokasi wisata dari Jatim Park 1 ini berada di jalan Kartika 2 kota wisata Batu, Batu, Jawa Timur. Akses jalan yang harus kalian lalui untuk menuju ke sana sangatlah mudah sekali. Bisa ke sana dengan menggunakan kendaraan umum atau bahkan kendaraan pribadi sekalipun. Apabila awalnya kalian berasal dari pusat kota Malang, maka kalian akan sampai di kota Batu sekitar 30 menit saja. Berbeda halnya saat kalian menempuhnya dengan kendaraan pribadi tentunya bisa menggunakan salah satu jalur dariĀ  alternative yakni lurus saja melewati jalan Tlogomas atau bahkan lewat jalan Ahmad Yani kemudian berbelok di Karang Lo.

Kalian bisa melihat berbagai petunjuk rambu lalu lintas yang ada. Di sana kalian bakalan melewati seuah kampus UMM beserta gapura selamat dating dari Kota Batu. Kalian bisa mengikuti jalur utamanya hingga akhirnya sampai pada sebuah pertigaan. Ambil saja jalur sebelah kanan sebab jalan bakalan dibagi menjadi 2.

Wahana permainan menarik yang ada di Jatim Park 1

Pastinya ada berbagai wahana permainan menarik yang ada di Jatim Park 1 ini. Segala bentuk permainan sudah tersedia mulai dari bermain air, permainan yang bisa bikin jantung kalian deg-degan bahkan juga kalian bisa ngerasain seakan terbang melayang di udara. Buat kalian yang sempat berkunjung ke tempat rekreasi Jatim Park 1 ini, alangkah baiknya kalian mencoba berbagai wahana paling seru berikut ini:

Serunya wahana pendulum Jatim Park 1

jatim park 1

Salah satu keseruan yang bisa kalian coba tentu saja wahana Pendulum. Di sini kalian akan merasakan seakan diaduk-aduk dengan putaran 3600. Disini kepala kalian seakan di bawah dengan kaki yang di atas. Belum lagi nantinya kalian bakalan diombang-ambingkan hingga ke segala arah. Buat kalian yang penakut jangan sampa mencobanya. Bisa saja kalian justru akan pingsan ketika menaiki wahana yang satu ini.

Wahana permainan Volcano Coaster

Buat kalian yang ingin merasakan suatu pengalaman membelah gunung, kalian bisa mencoba wahana permainan yang satu ini. Di sini kalian akan di beri suatu pengalaman seru yakni melintasi sebuah gunung berapi buatan hanya dengan mengendarai coaster. Pastinya wahana yang satu ini terkesan seru sekali. Apalagi nantinya kalian bakalan melihat keindahan magma sekaligus melewati sebuah lorong yang begitu gelap sekali.

Wahana spinning coaster

Wahana permainan yang satu ini juga patut kalian coba. Pasti gak kebayang jika kita sebagai penumpang yang duduk dalam kereta berkursi empat dengan posisi memunggungi satu degan lainnya. Bahkan kereta yang ini bakalan berputar hingga 360 derajat. Uniknya lagi kereta ini akan melintasi sebuah rute coaster naik dan juga turun dengan kecepatan yang terbilang tinggi. Hal ini tentu saja sangat mengasyikkan sekali meskipun kesannya sangat ekstrem sekali. Jika kalian takut ketika menaiki wahana ini, kalian bisa berteriak sampai kalian merasa lebih lega.

Wahana Flying Tornado

Wahana permainan Flying Tornado ini bisa membuat kalian merasa seakan menjadi pedal sepeda yang digerakkan hingga memutar rantai sepeda. Rasanya emang seakan gulung-gulung di udara. Tapi jangan khawatir lagi karena permainan ini sudah aman terkendali. Jadi kalian bisa mencoa wahana yang satu ini.

Wahana Superman Coaster

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa permainan Roller Coaster menjadi salah satu wahana terfavorit bagi para pengunjung. Buat kalian yang suka sekali dengan permainan tersebut patut mencoba wahana superman coaster. Di sini kalian bisa merasakan keseruan meluncur di atas sebuah lintasan yang begitu curam bahkan berkecepatan tinggi pula. Pastinya nggak kebayang lagi gimana perasaan hati kalian.

Tentunya masih banyak sekali wahana permainan seru yang ada di tempat wisata Jatim Park 1 ini. Jangan sampai kalian lewatkan berbagai macam keseruan bermain yang ada di sana. Bukan hanya wahana permainan saja yang sudah tersedia, namun wahana edukasi pun juga ada. Seperti halnya galeri etnik maupun science center.

Jam buka sekaligus harga tiket masuk wisata Jatim Park 1

Jam operasional dari Jatim Park 1 ini dimulai dari jam 08.30 hingga jam 16.30 saja. Jadi alangkah baiknya kalian menghindari berkunjung ketika hari weekend sebab pasti akan ramai sekali pengunjungnya yang akan membuat kalian tidak bisa mencoba beragam wahana permainan yang tersedia.

Harga tiket masuk dari Jatim Park 1 2018

Pada kenyataannya harga tiket masuk dari Jatim Park 1 cukup beragam sekali. Banyak pilihan harga tiket yang telah terbagi menjadi berbagai kriteria yakni sebagai berikut:

  • Tiket masuk tipe regular yakni sekitar Rp 70.000 rupiah saja perorangnya saat weekdays sedangkan untuk weekend sekitar Rp 100.000 rupiah.
  • Tiket masuk terusan dari Jatim Park 1 yakni Rp 130.000 rupiah per orangnya pada weekdays sedangkan untuk weekend sekitar Rp 150.000 rupiah.
  • Tiket masuk para pelajar harganya dimulai dari Rp 70.000 rupiah bahkan ada pula tiket hemat pelajar yang tersedia dengan harga Rp 100.000 rupiah.
  • Tiket sakti dari Jatim Park 1 berlaku dalam kurun waktu 2 hari dengan harga tiket sekitar Rp 375.000 rupiah sedangkan yang berlaku dalam kurun waktu 3 hari hanya sekitar Rp 450.000 rupiah.

Dari berbagai macam pilihan tiket masuk wisata Jatim Park 1 ini tentunya kalian sudah memiliki keinginan tersendiri. Semuanya memang bersifat hemat terlebih saat hari biasa. Berbeda lagi saat weekend dimana semua tawaran harga tiketnya terbilang jauh lebih mahal dibandingkan saat hari biasa. Hal ini wajar sekali terjadi karena saat weekend banyak pengunjung yang menghabiskan waktu liburannya di sana. Jadi sebaiknya kalian hindari berkunjung ke sana di saat weekend.

Jangan lewatkan keseruan liburan kalian bersama keluarga hanya dengan menghabiskan waktu di Jatim Park 1. Banyak keseruan yang bisa anda coba bersama keluarga kalian. Semuanya memang terkesan menantang keberanian kalian. Bahkan ada pula beragam permainan yang bakalan membuat jantung seakan ingin copot. Jika kalian tidak berani jangan sampai kalian mencobanya, bisa jadi kalian justru pingsan saat menaiki wahana permainan yang tersedia.

 

Intip Juga  Indah Tempat Wisata Keluarga Di Puncak
Widyo Sendyko
Pendaki tangguh yang suka makan semangka di gunung