Keindahan Panorama Wisata Paralayang Batu Malang Dari Atas Ketinggian

Jejakpendaki.web.id Jika berbicara mengenai tempat wisata yang ada di kota Batu tentunya banyak sekali tempat menarik yang bisa kalian kunjungi. Salah satu lokasi wisata tersebut adalah Paralayang. Tempat wisata ini memang sudah terpopuler di kota Batu. Mereka yang datang kesana merasa bahagia sekali sebab bisa menyaksikan betapa indahnya lanskap kota Wisata Batu dari atas ketinggian.

Entah bagaimanapun cara menyaksikannya, bisa dengan melayang menggunakan sebuah parasut atau bahkan berjalan menikmati panorama alam yang telah tersedia.

Paralayang Batu
Paralayang Batu

Tempat wisata di Malang yang satu ini saya rasa cocok sekali buat kalian yang suka dengan keindahan panorama alam. Konon tempat Wisata Paralayang ini semakin populer semenjak diadakannya ajang terjun payung yang telah diikuti oleh banyak atlet entah itu dari dalam negeri atau bahkan luar negeri sekalipun.

Pastinya lokasi wisata yang satu ini memang menarik untuk dikunjungi bahkan mampu menyajikan sebuah keindahan alam yang sangat mempesona.

Buat kalian yang sedang berada di kota Batu jangan sampai lewatkan waktu liburan kalian untuk berkunjung ke sini. Abadikan sebuah moment kalian pada spot menarik yang telah tersedia.

Lokasi Wisata Alam Paralayang

Sebagian besar dari tempat wisata yang berada di kota Batu letaknya memang cukup dekat dengan pusat kota. Jika kalian berencana untuk menghabiskan waktu liburan di wisata Paralayang ternyata jalur yang perlu anda tempuh cukup mudah sekali.

Dari Alun-alun Kota Batu kalian bisa melanjutkan perjalanan menuju ke arah Pujon yang nantinya bakalan melewati sebuah kawasan Wisata Payung sekaligus Air Terjun Coban Rondo.

Dari situ kalian bisa megikuti jalan hingga akhirnya sampailah pada sebuah pertigaan. Kurang lebih 100 meter dari pertigaan kalian bisa berbelok ke kiri menuju ke arah Paralayang. Kalian bisa mengikuti jalan pedesaannya hingga akhirnya sampailah pada pintu masuk kawasan Wisata Paralayang.

Tentunya jalur yang satu ini terasa lebih singkat dan juga lebih mudah untuk di tempuh oleh kalian.

Sementara bagi kalian yang berangkatnya dari arah Kediri bisa melanjutkan perjalanan kalian menuju ke Ngantang dan pujon. Di lanjutkan kembali menuju ke arah Batu hingga akhirnya kalian sampai pada sebuah pertigaan pintu masuk dari lokasi wisata Coban Rondo.

Kalian tidak perlu khawatir kesasar sebab sudah banyak papan petunjuk jalan yang telah tersedia. Dari pertigaan ini tadi kalian bisa lurus sepanjang 100 meter kemudian belok saja ke kiri. Di lanjutkan kembali dengan mengikuti jalan pedesaan hingga akhirnya sampailah pada gerbang pintu masuk Wisata Paralayang.

Aktivitas Seru di Lokasi Wisata Paralayang Kota Batu

Setiap tempat wisata memang memiliki spot tersendiri yang mampuĀ  menarik minat para pengunjungnya untuk pergi ke sana. Salah satu fasilitas yang telah tersedia dalam Wisata Paralayang ini adalah Omah Kayu.

Di sini kalian bisa merasa puas denga berfoto berlatarkan pemandangan alam nan indah. Sebuah pemandangan indah yang mungkin tidak akan kita temukan pada lokasi wisata yang lainnya.

Paralayang Batu Malang
Paralayang Batu Malang

Tak hanya Omah kayu yang mampu menarik perhatian namun ada pula Taman Langit yang tidak kalah uniknya. Omah kayu ini merupakan sebuah penginapan yang memungkinkan para wisatawan untuk bisa menikmati nuansa malam ketika berada di sebuah rumah yang letaknya di atas pohon. Tentu saja hal ini berbeda sekali dengan yang lainnya. Buat kalian para wisatawan yang berasal dari luar kota bisa menginap di Omah Kayu ini.

Sunrise atau bahkan Sunset yang berada di Paralayang ini sangatlah indah sekali. Ketika kalian bisa bermalam disana kalian bakalan mendapatkan sebuah pengalaman yang tak akan terlupakan. Untuk harga sewa penginapan yang telah tersedia sangat terjangkau sekali untuk semua kalangan masyarakat.

Biasanya untuk harga sewanya tersendiri berkisar antara harga Rp 350.000 hingga Rp 450.000 rupiah tergantung kalian berkunjung saat hari biasa ataukah saat hari libur.

Jadi buat kalian yang memang berencana untuk menghabiskan waktu liburan kalian di wistaa Paralayang sebaiknya kalian memilih paket wisata yang paling hemat. Dengan adanya paket wisata ini kalian bisa menghabiskan liburan hingga puas dan banyak sekali keindahan maupun pengalaman yang bisa kalian dapatkan.

Wisata Paralayang menyimpan keindahan tersendiri yang mampu menarik minat para pengunjungnya. Abadikan setiap moment kalian ketika berlibur di Wisata Paralayang ini.

Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata Paralayang Batu

Berwisata menjadi suatu hal yang menarik bahkan juga menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan. Buat kalian yang sedang berada di kota Batu jangan sampai lewatkan untuk berkunjung ke tempat wisata alam Paralayang ini. Keindahan panorama alamnya tak perlu di ragukan lagi.

Bahkan kalian pun juga bisa bermalam selama beberapa hari di sana. Untuk harga tiket masuk lokasi Wisata Paralayang ini sangatlah terjangkau sekali untuk semua kalangan masyarakat.

Harga tiket masuk dari lokasi Wisata Paralayang ini biasanya berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 15.000 rupiah. Sementara buat kalian yang merasa tertarik dengan beberapa paket lainnya bisa memilih penawaran paket wisata berikut ini:

  • Paket A (Basic) berkisar antara Rp 350.000
  • Paket B ( Medium) berkisar antara Rp 400.000
  • Paket C (Advanced) bekisar antara Rp 450.000
  • Paket D (Premium) berkisar antara Rp 500.000

Dari berbagai pilihan harga tiket masuk lokasi wisata Paralayang ini tentunya kalian bisa memilihnya sesuai dengan keinginan. Jangan lewatkan liburan seru sekaligus menyenangkan dengan berkunjung ke wisata Paralayang Batu. Pastinya banyak sekali keseruan maupun keindahan alam yang bisa kalian dapatkan.

Menghabiskan waktu liburan ke Malang maupun Batu terasa semakin menyenangkan dengan adanya layanan paket wisata yang sudah tersedia. Tidak hanya harganya yang sangat terjangkau sekali namun dari paket wisata ini kalian bisa menghabiskan waktu liburan kalian di sana. Paket wisata yang telah tersedia begitu fleksibel bahkan bisa membuat liburan semakin menyenangkan.

Fasilitas menarik Wisata Paralayang dari Kota Batu

Tentu saja setiap kawasan wisata memiliki beragam fasilitas menarik yang mampu membuat para pengunjungnya merasa nyaman dan juga aman. Dengan segala fasilitas yang tersedia, pengunjung pun mampu merasa kenyamanan tersendiri. Adapun untuk berbagai fasilitas yang tersedia meliputi:

Penginapan

Di sana tersedia sebuah penginapan Omah kayu yang terlihat bagus

Kios Makanan

Banyak juga kios makanan yang telah tersedia di sekitar lokasi wisata

Mushola

Tersedia pula fasilitas beribadah yang berada dekat dengan lahan parkiran

Tempat parkir

Pada lokasi wisata juga tersedia lahan parkir yang terbilang cukup luas

Toilet

Ada pula fasilitas toilet nan bersih di sekitar area lokasi wisata

Menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi lokasi wisata yang menarik tentunya menjadi keinginan banyak wisatawan. Apalagi buat kalian yang suka sekali menyaksikan keindahan panorama alam patut mengunjungi Wisata Paralayang ada di kota Batu ini.