Lagi, Seorang Pendaki Tewas di Gunung Gede Pangrango

Mahasiswi IKJ meninggal di Gunung Gede Pangrango. Qurratuaini 18 tahun. Diduga meninggal karena sakit, dugaan lain menyebutkan mengalami hipotermia …

Berita-Mahasiswi-IKJ-Meninggal-Saat-Kampanye-Kebersihan-di-Gunung-Gede

Selamat pagi, pagi ini 3 Juni 2015, admin mendapatkan kabar duka dari surat kabar, bahwa kemarin (2/6) ditemukan seorang pendaki meninggal dunia, di Gunung Gede Pangrango. Pendaki yang diketahui bernama Qurratuaini (18 tahun), seorang Mahasiswi dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Saat itu Qurratuaini sedang melakukan pendakian bersama 34 pendaki lainnya dalam kampanye bersih bersih di Gunung Gede Pangrango.

Diduga karena sakit

Dalam sebuah media online, Detik.com memberitakan Korban saat mendaki dalam keadaan sakit, namun tidak memberitahu kondisi yang sebenarnya kepada rekan-rekannya.

Pelajaran buat kita, jika kondisi tubuh dalam keadaan sakit, sakit sekecil apapun jangan memaksakan diri untuk ikut dalam pendakian. Pastikan kondisi fisik kita prima sebelum melakukan pendakian.

Diduga karena hypotermia

Di media lain Okezone.com menyebutkan korban diduga meninggal dunia dikarenakan mengalami hypotermia atau kedinginan saat berada di alun-alun Surya Kencana Gunung Gede-Pangrango. Hingga kini pihak kepolisian dan tim medis masih melakukan autopsi untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya mahasiswi IKJ tersebut.

Pelajaran buat kita, pastikan persiapan mendaki gunung kita benar-benar lengkap, termasuk persiapan melawan dingin seperti: jaket polar, sarung tangan polar, kaos kaki, kaos ganti, jika memungkinkan bawa lebih dari satu untuk antisipasi jika yang satu dalam kondisi basah karena keringat atau karena kondisi hujan masih ada cadangan lainnya yang bisa menghangatkan tubuh kia dikondisi dingin.

Mari kita doakan semoga yang bersangkutan tersebut amal ibadahnya diterima Allah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin ya Rabb..Simak Juga >> Air terjun Coban Rondo

1 thought on “Lagi, Seorang Pendaki Tewas di Gunung Gede Pangrango

Leave a Comment